Jumat, 16 Desember 2016

Hadroh Aswaja Center Mulai Eksis

       Aswaja Center Trimulyo -  Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa semangat generasi muda muslim NU Desa Trimulyo sangatlah besar. Ketaatan pada Allah SWT dan juga kecintaan kepada Nabi Muhammad saw menumbuhkan rasa yang berbeda dalam diri remaja-remaja ini. keinginan untuk terus berjuang di jalan Allah adalah hal yang utama dan menjadi prinsip dari remaja-remaja Aswaja Center. 

         Keeksisan Aswaja Center Trimulyo pun mulai tampak, tak hanya di dunia maya saja, tetapi juga mulai turun ke desa-desa untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad saw melalui shalawat Nabi. Hadroh merupakan media yang di gunakan para remaja Aswaja Center Trimulyo untuk memulai dakwahnya, di tengah banyak munculnya generasi muda dengan grup musih ala-ala band dan musik elektronik, Hadroh Aswaja Center Trimulyo tetap konsisten dalam mengembangkan kesenian islam di Indonesia. Meskipun alat musik yang di gunakan cukup sederhana namun mampu tidak dapat di pungkiri bahwa alinan musik hadroh mampu membuat kita terbuai seakan-akan hidup pada zaman para sahabat. Inilah kesenian hadroh yang masih dipertahankan ditengah masyarakat desa trimulyo, melalui semangat dan tangan-tangan terampil pemuda muslim di desa trimulyo alat kesenian ini dimainkan, tentunya hal tersebut diiringi dengan shalawat-shalawat nabi. Insyaallah kedepan kehadiran kesenian ini menambah semarak kegiatan-kegiatan agama yang di adakan didusun-dusun kelurahan desa trimulyo.


      Setelah pekan lalu menggelar latihan perdana, maka Kamis malam 15 Desember 2016 Hadroh Aswaja Center mulai berani tampil di depan masyarakat desa trimulyo. Hal tersebut di tunjukan dengan penampilan perdana hadroh aswaja center trimulyo pada pengajian di rumah Bpk Sutikno yang berada di Dusun Ganten, Trimulyo, Jetis, Bantul. Di damping pembina Aswaja Center Trimulyo Bpk Poniran S.Pd remaja-remaja hadroh aswaja center tampil dengan sangat bersemangat. Ini terlihat dari begitu keras dan kompaknya pukulan terbang dari masing masing anggota Hadroh.

            Selain di damping Bpk Poniran S.Pd selaku pembina, Hadroh Aswaja Center Trimulyo juga di damping Haji Zeinullah S.Ag yang sekaligus pembina dan pengisi acara pada pengajian tersebut. Sehingga ditengah-tengah pengajian hadroh aswaja center diminta untuk bersama-sama mengajak masyarakat ganten bersholawat bersama dengan Gema hadrohnya. Dari pantauan redaksi, hingga akhir acara hadroh sawaja center sudah memainkan 7-8 sholawat.

0 komentar:

Posting Komentar