Kamis, 08 Desember 2016

ASWAJA CENTER TRIMULYO LATIHAN HADROH PERDANA


Aswaja center trimulyo - Pada hari Rabu 7 Desember 2016 pukul 20.00 waktu setempat, Aswaja Center Trimulyo mengadakan agenda latihan hadroh untuk pertama kalinya setelah pembentukan kepengurusan bulan lalu. Latihan ini diadakan di Masjid Dusun Cembing Trimulyo, Jetis, Bantul. Latihan sendiri di ikuti oleh sebagian anggota Aswaja Center.


        Latihan Hadroh ini sebagai persiapan untuk tampil pada acara-acara yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan. Selain itu tingginya minat hadroh dari anggota aswaja center trimulyo menumbuhkan semangat kembali untuk melestarikan kesenian hadroh di daerah kelurahan trimulyo.


        Menurut Ketua Aswaja Center Trimulyo Sdr. Hermawan, Latihan hadroh pertama ini di fokuskan pada kekompakan ketukan dari teman-teman aswaja center. Hal ini di dasarkan karena ini baru pertama kali aswaja center melakukan latihan bersama. Lebih lanjut Sdr. Hermawan mengatakan bahwa pada latihan perdana kali ini tidak ada kendala sama sekali, hal tersebut di karenakan dari masing-masing anggota sudah mahir dalam melakukan pukulan terbang hadrah.

           Antusias latihan perdana ini di sambut dengan gembira oleh masing masing anggota aswaja center. Rahmad S selaku ketua keseniah aswaja center trimulyo, mengungkapkan optimisnya terhadap perkembangan hadroh di kelurahan trimulyo. Lebih lanjut Rahmad S, memiliki harapan agar latihan hadroh ini bisa di laksanakan minimal 1 minggu sekali supaya tercipta keserasian nada dari masing masing anggota hadroh.

           

0 komentar:

Posting Komentar